5 Tempat Makan di Cilegon Banten yang Menyajikan Hidangan Lezat dengan Harga Terjangkau

bukit waruwangi padarincang
bukit waruwangi padarincang

Apakah Anda sedang mencari tempat makan di Cilegon, Banten, yang tidak hanya menyajikan hidangan lezat, tetapi juga memiliki harga terjangkau? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat! Artikel ini akan mengungkapkan lima tempat makan di Cilegon, Banten, yang sangat populer dan pernah menjadi viral. Selain itu, tempat-tempat ini juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau rekan kerja Anda. Nikmati makanan lezat sambil menikmati suasana yang tenang dan nyaman untuk mendapatkan pengalaman yang menyegarkan di tengah kesibukan kota industri ini.

Dalam artikel ini, kami akan menghadirkan informasi lengkap mengenai lima tempat makan di Cilegon, Banten, yang menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau. Kami akan membahas masing-masing tempat makan dengan detail, termasuk menu yang disajikan, suasana tempat, serta alamat lengkapnya. Jadi, mari kita mulai menjelajahi deretan tempat makan yang akan memanjakan lidah Anda.

1. Oemah Gamping: Makanan Khas Jogja dengan Nuansa Ikonik {#oemah-gamping}

Oemah Gamping adalah salah satu tempat makan di Cilegon, Banten, yang menawarkan nuansa khas Jogja yang ikonik. Tempat ini dilengkapi dengan bangunan dan ornamen pendukung yang menciptakan suasana yang unik. Anda dapat menikmati menu makanan dan minuman tradisional yang menggoyang lidah di sini, serta menu ala angkringan khas Jogja yang wajib dicoba.

Alamat: Jl. Kemiri No.6, Ciwaduk, Kec. Cilegon, Kota Cilegon, Banten.

2. Raja Bakar Maranggi: Tempat Makan dengan Konsep Pantai Tropis {#raja-bakar-maranggi}

Raja Bakar Maranggi adalah restoran yang mengusung konsep ala pantai tropis. Tempat ini dilengkapi dengan ornamen-ornamen unik yang semakin memperkuat kesan khas dan estetikanya. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai hidangan, seperti Sate Maranggi, Sop, Iga, Nasi Goreng, Kwetiaw, serta aneka cemilan seperti Roti Bakar dan Cireng.

Alamat: Jl. Kepodang No.20b, Ciwaduk, Kec. Cilegon, Kota Cilegon, Banten.

3. Saung Melon Asli Tani: Wisata Kuliner dan Petik Buah {#saung-melon-asli-tani}

Saung Melon Asli Tani merupakan tempat wisata kuliner yang unik, di mana Anda dapat memetik buah langsung dari pohonnya dan menyantapnya di tempat atau membawanya pulang. Tempat ini menawarkan beragam menu, mulai dari Sate Maranggi, Sate Lilit Bali, Empal Gentong, Sop Iga, Iga Bakar, Gombyang Pala Ikan, Ikan Bakar, Ayam, Karedok, hingga hidangan lainnya.

Alamat: Jl. Lingkar Selatan, Kp. Buah Jangkung, Kec. Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten (Belakang Hotel Arisu).

4. Kampung Kecil Cilegon: Hidangan Merakyat di Saung Bambu {#kampung-kecil-cilegon}

Kampung Kecil Cilegon adalah restoran yang menawarkan deretan saung dari bambu beratapkan rumbia. Tempat ini didominasi oleh warna coklat dengan lampu-lampu yang menyala saat menjelang malam hari, menciptakan suasana yang romantis. Dengan harga merakyat, Anda dapat menikmati beragam olahan seafood, sapi, ayam, dan makanan khas Nusantara lainnya.

Alamat: Jl. Ahmad Yani, Kedaleman, Kec. Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

5. Kebon Jati Cilegon: Wisata Kuliner Hidden Gem di Bawah Pohon Jati {#kebon-jati-cilegon}

Kebon Jati Cilegon merupakan restoran atau wisata kuliner yang merupakan hidden gem di Cilegon. Tempat ini menawarkan sensasi kulineran di bawah pohon jati yang sejuk dan sangat nyaman. Anda dapat menikmati berbagai hidangan berat, cemilan, minuman segar, kopi dan non-kopi, serta Teh Tubruk di sini. Nikmati waktu berkualitas bersama keluarga sambil mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan.

Alamat: Jl. Gotong Royong Tegal Etan, Kubang Lesung, Taman Baru, Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

Kesimpulan

Bukan sembarang viral, lima tempat makan di Cilegon, Banten, yang telah kami sebutkan di atas menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau. Dari nuansa khas Jogja yang ikonik di Oemah Gamping hingga keindahan pantai tropis di Raja Bakar Maranggi, setiap tempat makan ini memiliki daya tariknya sendiri. Anda juga dapat menikmati pengalaman wisata kuliner unik di Saung Melon Asli Tani, merasakan hidangan merakyat di Kampung Kecil Cilegon, atau menemukan tempat yang tersembunyi di Kebon Jati Cilegon.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat makan yang menarik ini di Cilegon, Banten. Selamat menikmati makanan lezat dengan harga terjangkau!

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah tempat-tempat makan ini hanya menyajikan hidangan lokal? Tidak, tempat-tempat makan ini menawarkan beragam hidangan, termasuk hidangan lokal dan hidangan khas lainnya.

2. Apakah semua tempat makan ini cocok untuk keluarga? Ya, semua tempat makan ini direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga.

3. Apakah tempat-tempat makan ini menyediakan makanan untuk vegetarian? Beberapa tempat makan menawarkan pilihan makanan vegetarian, tetapi tidak semuanya. Disarankan untuk menghubungi tempat makan terkait sebelum kunjungan.

4. Bagaimana dengan harga makanan di tempat-tempat ini? Harga makanan di tempat-tempat ini terjangkau dan sesuai dengan kualitas hidangan yang disajikan.

5. Apakah tempat-tempat makan ini menyediakan tempat parkir? Ya, umumnya tempat-tempat makan ini menyediakan tempat parkir bagi pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *